Sunday, December 18, 2016

Cara Membuat Widget Recent Post Blog Sederhana Berdasarkan Label

Cara Membuat Widget Recent Post Blog Sederhana Berdasarkan Label - Widget biasa digunakan para blogger untuk dapat mempermudah para readers melihat apa yang ada pada blog tersebut. Widget selalu digunakan oleh para blogger karen widget dapat membantu para readersnya. Pada pembahasan kali ini akan membahas bagaimana cara membuat widget recent post sederhana berdasarkan label di blog kamu. Widget recent post adalah widget yang dapat memberikan informasi postingan yang baru saja di update oleh admin blogger. Terkadang banyak blogger yang ingin widget recent post ini sangat cantik atau indah di pandang dan tahukah kamu bahwa widget recent post yang disukai oleh google adsense adalah dengan kriteria kesederhanaannya.

widget-recent-post
Widget Recent Post Blog
Widget recent post ini bisa kamu ubah sesuai dengan kebutuhan kamu sebagai admin blog kamu. Widget recent post ini menurut blog ini adalah sangat penting karena widget recent post dapat berpengaruh pada tampilan halaman blog kamu. Karena widget ini sangat membantu dalam menemukan artikel terbaru ketika readers berada di salah satu postingan blog kamu.

Pada langkah ini hal yang kamu harus lakukan adalah dengan niat terlebih dahalu ya karena segala sesuatu harus diawali dengan niat. Pada langkah kedua siapkan jiwa dan raga kamu untuk bisa membuat widget recent post ini.

Baca Juga :
Langkah selanjutnya adalah dengan memperhatikan langkah-langkah pasti ini untuk bisa membuat widget recent post. Langkah-langkah untuk bisa membuat widget ini sebagai berikut:
  1. Pilih Tab Layout
  2. Pilih Add Gadget
  3. Pilih Html/JavaScript
  4. Salin Script dibawah ini :
<script type='text/javascript'>
var numposts = 5;
var showpostthumbnails = true;
var showpostdate = false;</script>
<script type="text/javascript" src="/feeds/posts/default/-/Free Template?orderby=updated&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rcentbytag"></script>

Keterangan :
  1. Var numpost = 5; ubah menjadi sesuai dengan keinginan kamu
  2. Var showpostthumbnails = true; ubah false atau true sesuai dengan keingan kamu apakah kamu ingin menunjukan post dengan bentuk thumbnail ? rekomendasi adalah true
  3. Var Showpostdate = false; untuk menunjukan tanggal post, Rekomendasi adalah false; untuk tidak menunjukan tanggal post
  4. Free Template = ubah menjadi nama dari label post yang kamu inginkan.
Jika sudah disalin, Langkah selanjutnya adalah dengan cara menyimpan script tersebut dengan pilih tombol " Save/Simpan ". Lalu lihat hasil dari tutorial widget blog kali ini semoga berhasil ya teman blogger. Sekian artikel widget blog kali ini tentang Cara Membuat Widget Recent Post Blog Sederhana Berdasarkan Label. Semoga bermanfaat artikel kali ini ya teman blogger salam blogger indonesia.


EmoticonEmoticon